Cara Menghemat Kuota Internet Pada Android

Ya Sobat BPB Ini Dia Beberapa Cara Untuk Menghemat Kuota Internet Yang Paling Mudah Di Lakukan Pada android Menurut BlogPramBlog.

          1.Mematikan Fitur Auto Sync

     Auto-sync adalah sebuah fitur pada Smartphone yang Berfungsi untuk mensiknronisasi Smartphone dengan server dari Semua akun yang Sobat BPB Gunakan Seperti Play Store. Beberapa aplikasi Smartphone membutuhkan Fitur Ini ketika terhubung ke internet dan tentu saja Hal Itu Akan Memakan Kuota Internet Sobat BPB.Jadi Matikan Saja Jika Tidak Digunakan.

          2.Membatasi Streaming

     Streaming Sepertinya Saya Sudah Pernah Menjelaskan Hal Ini.Streming,Ini Menggunakan Kuota Sesuai Lama Durasi Dan Kualitas Video Jika Melakukan Streamimg Video.Namun,Jika Streaming Audio Atau Hanya Suara Kuota Yang Di Sedot Sesuai Dengan Lama Audio Yang Sobat BPB Putar Dan Setiap Audio Memiliki Durasi Berbeda.
Jadi Streaming Sewajarnya Aja Jangan Berlebihan.

         3.Mematikan Fitur Auto Update

     Fitur Auto Update Ini Berfungsi Untuk Mengupdate Aplikasi Yang Sobat BPB Gunakan Tanpa Sepengetahuan Sobat BPB.Biasa Nya Fitur Ini Ada Pada Aplikasi Google Play Store.Jika Menurut Sobat BPB Ada Beberapa Aplikasi Yang Tidak Perlu Di Update,Matikan Saja Fitur Ini.

          4.Perkecil Resolusi Gambar Pada Browser

     Resolusi Gambar Sangat Mempengaruhi Bersar Atau Tidak Nya Kuota Yang Di Sedot,Semakin Besar Resolusi Gambar Semakin Besar Pula Kuota Yang Di Sedot.Jika Sobat BPB Merasa Kebutuhuhan Gambar Tidak Penting Atau Tidak Perlu Matikan Atau NonAktifkan Saja.Fitur Seperti Ini Terdapat Pada Browser Browser Pada Opera Mini Pun Ada Dengan Menggunakannya Kuota Akan Hemat.

          5.Mematikan Sambungan Data

      Mematikan Sambungan Ini Di Lakukan Bila Smarphone Sedang Tidak Dipakai Seperti Sedang Tidur Misalnya.Jika Tidak Di Matikan Dan Terus Berjalan Aplikasi Yang Memakai Kuota,Seperti Aplikasi Sosial Media Akan Menyedot Terus Kuota Sobat BPB.Tidak Hanya Itu Baterai Sobat BPB Akan Cepat Sekali Habis. Jadi Lebih Baik Matikan Jika Tidak Di Gunakan.

  Hanya Ini Yang Dapat Saya Berikan Pada Sobat BPB Nantikan Post Berikut Nya Yang Tentunya Bermanfaat Bagi Sobat BPB Semua.
SEMOGA POST INI BERMANFAAT



Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
26 Mei 2015 pukul 07.23 ×

wah mantap, makasih banyak informasinya gan..

Reply
avatar
Unknown
admin
26 Mei 2015 pukul 16.06 ×

saya juga selalu mematikan sync hh kalo gak dipake

Reply
avatar
Jun
admin
27 Mei 2015 pukul 02.02 ×

agar kgk kehabisan kuota simpel aja : 1.jgn buka internet , 2.jgn main game online :v
komen back : 6juni2000.blogspot.com

Reply
avatar
Faizal Kemal
admin
27 Mei 2015 pukul 02.08 ×

WAH LUMAYAN NNGEBANTU NIH keren gan

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Mei 2015 pukul 02.19 ×

Lumayan nih gan, ane juga kadang suka boros orangnya, ijin praktek gan.

Back yah gan, komentar balik, sama follow balik yah gan KLIK DISINI GAN

Reply
avatar
Thanks for your comment